Sabtu, 13 Juni 2015

Siap 86! Net Tv

Siap 86! slogan yang dipakai acara 86 di channel Net TV. Sampai sekarang saya masih tidak paham kenapa “86” yang dipakai sebagai kode kepolisian. Kenapa bukan 32, 80, 21 boleh juga 13. Tapi 86? Misteri yang masih menjadi misteri. Iseng-iseng cari di google 86 artinya sudah dapat diterima atau sudah dipahami. Begitu lah makna intinya. Walaupun belum tahu kenapa 86.

Program 86 di Net Tv menurut saya termasuk terobosan baru dari program-program terkait kiriminalitas yang sudah pernah ada. Kenapa, dibanding program-program yang sudah ada, 86 memberi tayangan yang bukan sekedar kiriminal di indonesia. Tapi juga mengungkap sebab musabab  pelaku melakukan pelanggaran itu dengan penjelasan dari anggota kepolisian. Hal demikian dapat dinilai sebagai keseriusan Net Tv dalam mengungkapkan kerjaan polisi sebenarnya. Nah jadi bisa kita jadikan tolak ukur juga kalo polisi seharusnya seperti itu. Semoga sama dengan polisi yang sering kita lihat saat bertugas dijalan raya.  




Yang kita tahu, Program 86 dipandang masyarakat kita sebagai program yang membutuhkan keseriusan, tapi tidak sepenuhnya..  beberapa episodenya menayangkan hal-hal yang lucu. Hingga ramai di media social contohnya “disitu kadang saya merasa sedih” ungkapan itu berasal dari polwan dewi yang saat diwawancara mengenai anak-anak, kemudian spontan bilang “disitu saya merasa sedih”. Sontak brigadir ini populer di media social khususnya instagram dan path. Meskipun baru bagi saya program 86 dapat dijejerkan sekaligus mengungguli program lain yang sejenis, kalian boleh analisa sendiri hehe.

1 komentar: